Tuesday, August 20, 2013

Silatnas IKAA + Syawwal Ceria with Al-Mahabbatein 2006 (Alumni Attaqwa '06)

Curtwit yuk! Silatnas IKAA + Syawwal Ceria with Al-Mahabbatein 2006 (Alumni Attaqwa '06)

1. Sebelum berangkat ke lokasi, biar kompak alumni Attaqwa 2006 kumpul di kediaman ortu di Ciplak. ‪#‎IKAA‬

2. ‪#‎FotoUnik‬ Semua hampir rapih, saya baru sadar nanti ada foto unik periode yang diadakan panitia.



3. #FotoUnik Ketua periode (Bro Sigit)langsung saya ajak ngeprint layout tulisan unik ucapan Idul Fitri, sambil yang lain gunting kardus untuk nempelin potongan kertas.

4. #FotoUnik Kami sengaja tidak pakai banner, karena judulnya unik jadi murah meriah saja.

5. #FotoUnik Pas di akhir acara ternyata tidak ada tanda-tanda kegiatan itu diselenggarakan.

6. #FotoUnik Pak Ketua sabar ya, meski eksekusi akhir tidak maksimal, niat dan amalan baik tidak akan sia-sia, insya Allah.

7. ‪#‎SuasanaAcara‬ Penyambutan awal lumayan enak, melihat suasana pon-pes Attaqwa Putri yang nyaris bersih dan rapih.

8. #SuasanaAcara Tapi sangat disayangkan kurang menikmati jalannya acara, karena lumayan "ngelekeb".

9. #SuasanaAcara Melihat kipas angin hanya berada di tengah, mengakibatkan 75% ruangan dalam yang luas menjadi tidak kondusif, walaupun Wafiq Azizah beraksi.

10. #SuasanaAcara Moga yang dijanjikan Sekjen IKAA akan menambahkan ruangan pendingin setiap titik utama segera terlaksana.

11. #SuasanaAcara Terdengar dari jauh salah satu sambutan alumni laki-laki (Bang Zaenal) membacakan doa untuk saudara-i di Mesir yang masih konflik melalui bacaan Alfatihah.

12. #SuasanaAcara Sementara kawan-kawan seperiode membuat acara baru (Ngobrol). Hushh.. Diam (Celetuk saya). Baca Alfatihah sejenak. Hati lumayan lega, akhirnya.

13. #SuasanaAcara Tak mau monoton, saya pisah sementara dengan kawan periode mendatangi sebagian guru, senior, kakak kelas dan adik kelas.

14. #SuasanaAcara Meski sedikit melanggar acara karena tidak menyaksikan dan mendengarkan acara dengan seksama. Faktor kurang fokus, karena terlalu jauh dan samar2.

15. #SuasanaAcara Tapi bagi saya mendatangi mereka yang saya kenal itu lebih baik, karena momennya silaturrahim bukan diskusi atau lokakarya.

16. #SuasanaAcara Teringat ucapan senior alumni Mesir yang sudah menjadi tokoh nasional, ketika kami bermaksud mengadakan silaturrahim antar angkatan di satu tempat.

17. #SuasanaAcara Beliau menyarankan acaranya tidak usah terlalu resmi, "Bakar2 jagung saja" sisa acaranya yang senior melepas jabatan sementara, kumpul menyatu bersama para junior.

18. #SuasanaAcara Sharing pengalaman, menambah channel baru untuk beasiswa pendidikan dan pekerjaan alumni. Yang masih single siapa tahu dapat jodoh, entah dari anaknya atau kenalannya.

19. ‪#‎TerimaKasihPanitia‬ Kami ucapkan selamat dan sukses telah berhasil menyelenggarakan ‪#‎Silatnas‬ #IKAA dengan baik.

20. #TerimaKasihPanitia Tidak ada yang sempurna dalam kehidupan ini, pasti ada saja kekurangannya.

21. #TerimaKasihPanitia Melalui acara ini kami bisa bersilaturrahim kembali dengan para guru, senior, kakak kelas, adik kelas dan tentunya mengenal orang-orang baru.

22. #TerimaKasihPanitia Darimu para adik kelas akan mencontoh kepanitian yang kompak, agar selanjutnya akan timbul The Real #Silatnas #IKAA.





23. ‪#‎AlumniAttaqwa2006‬ Ada salah kaprah dalam kegiatan lebaran keliling, tahun depan lebaran keliling harus ditiadakan.

24. #AlumniAttaqwa2006 Karena setelah mengikutinya menyebabkan kepala tujuh keliling. Terbukti banyak menelan korban, termasuk saya.

25. #AlumniAttaqwa2006 Jadi lebaran keliling harus diganti dengan lebaran ceria ke rumah guru. Agar setelah pulang lebaran menjadi ceria karena mendapatkan banyak hal. ‪#‎JustJokeButSerious‬

26. #AlumniAttaqwa2006 Dari sekian banyak guru yang dikunjungi Ketua Periode mengamanahkan kepada saya menjadi wakil sepatah kata dan ucapan Idul Fitri kepada tiga guru.

27. #AlumniAttaqwa2006 Guru Rosyidi, Guru Natsir, Guru Abdul Jabbar. Tak mau mengecewakan amanah, saya memberanikan diri menggunakan bahasa arab fushah dari awal sampai akhir, beda dari yang lain.

28. #AlumniAttaqwa2006 Ternyata yang paling responsif itu Guru Rosyidi, beliau menyambut taushiyahnya dengan bahasa arab pula, hebat. Meski hanya alumni Gontor, tapi bahasanya lancar diterapkan.

29. #AlumniAttaqwa2006 Guru Natsir, beliau salah satu guru yang disegani karena wibawa dan keilmuaannya, salah satu pesan beliau tadi setiap cita2 harus dibarengi dengan kesungguhan.

30. #AlumniAttaqwa2006 Pesan beliau pun, jangan lupa shalat istikharah sebelum shalat witir. Teringat pesan beliau kepada kami yang hendak belajar ke Mesir, jangan lupa shalat tahajud dan dhuha.

31. #AlumniAttaqwa2006 Guru Abdul Jabbar, meski waktu di pesantren belum pernah diajarkan, tapi saya kagum dengan cara pandangnya yang fleksibel.

32. #AlumniAttaqwa2006 Meski kunjungan tadi beliau lebih fokus dengan jarangnya ahli Ushul Fiqh di Indonesia, karena waktu di Al Azhar, saya ambil tamhidi master Ushul Fiqh.

33. #AlumniAttaqwa2006 Pada kunjungan ke guru-guru yang lain saya lebih memilih diam dan duduk agak tengah atau di pojok.

34. #AlumniAttaqwa2006 Maksud hati agar para kawan yang lain harus sama rata di hadapan guru, tidak ada satu atau dua orang yang ditonjolkan guru atau kawan-kawan.

35. #AlumniAttaqwa2006 Lebaran ke rumah guru pada tahun ini periode kami menuruti perintah guru, harus dilaksanakan setelah acara #Silatnas #IKAA selesai, bukan hari2 sebelum #IKAA.

36. #AlumniAttaqwa2006 Saya pun punya prinsip selagi perintah tidak bertentangan dengan agama, saya patuh. Jika sebaliknya, jangan berharap, meski itu guru atau orangtua. #LaTha'ataLiMakhluqinFiMa'shiyatilKhaliq.

37. #AlumniAttaqwa2006 Kumpul awal di rumah ortu saya, lebaran pun ditutup di tempat yang sama.

38. #AlumniAttaqwa2006 Awalnya kumpul 65 orang atau 45 % dari jumlah periode kami, mungkin karena sudah lelah dan malam akhirnya cuma 18 orang yang bertahan.

39. #AlumniAttaqwa2006 Akhirnya kami makan berat juga, ternyata pas kelar makan, banyak wacana model acara #Silatnas #IKAA 2016, jika periode kami dipercaya.

40. #AlumniAttaqwa2006 Karena terlalu banyak wacana, akhirnya salah satu orang tiba2 menetapkan 6 orang yang berpengaruh untuk mengkonsep acara dan lain2.

41. #AlumniAttaqwa2006 Ternyata 1 dari 6 orang berpengaruh itu mencatut nama saya, tiba2 kaget, krn posisi sedang tiduran di karpet karena lelah akibat ulah fiqh salah kaprah lebaran keliling tadi.

42. #AlumniAttaqwa2006 Saya kurang setuju, karena sistem demokratis maka semua berhak, baik itu doktor maupun tukang becak (umpama).

43. #AlumniAttaqwa2006 Kecuali jika mengambil sistem Islamis dengan Ahlul Halli wal 'Aqdi-nya. Silahkan saja, tapi saya merasa kurang mumpuni.

44. #AlumniAttaqwa2006 Jika masuk, saya malah lebih memilih konsep yang pernah dicanangkan senior alumni Mesir yang sudah singgung di atas.

45. #AlumniAttaqwa2006 Atau saya tampilkan kawan2 komunitas MTQ dengan Qurro dan Khuffadz-nya, biar pada adem semua, mau? #BercandaSeriusJugaTakApa. 
¤

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca postingan ini ... Silahkan tinggalkan pesan Anda.